Tips Memilih Sofa yang Awet Untuk Ruangan Impian Anda

Tips Memilih Sofa yang Awet – Saat datang ke toko sofa, mungkin Anda akan bingung saat memilihnya. Oleh karena itu mulai sekarang Anda harus paham tips memilih sofa yang awet. Sehingga bisa memilih sofa terbaik tanpa kebingungan lagi.

Tips Memilih Sofa yang Awet Untuk Segala Fungsi

Tips Memilih Sofa yang Awet

Tips Memilih Sofa yang Awet Untuk Ruangan

  1. Rangka Sofa

Tips pertama yang harus Anda terapkan sebelum memilih sebuah sofa adalah masalah kerangka sofa tersebut. Bahkan bagian ini menjadi yang paling utama dan menentukan apakah sebuah sofa bisa awet digunakan atau tidak.

Biasanya ada tiga jenis bahan kerangka yang digunakan pada sebuah sofa. Pertama ada bahan besi, lalu bahan plywood dan terakhir ada kayu asli. Setiap bahan kerangka memiliki keunggulan masing-masing.

Untuk bahan besi tentu memiliki kekuatan yang sangat tinggi sekali. Jika Anda mencari sofa yang kuat dan awet maka bisa memilih bahan rangka besi. Namun konsekuensinya sofa tidak bisa memiliki bentuk yang menarik.

Sebab besi tidak bisa diukir seperti kayu biasa dan tampilannya hanya standar tanpa ada variasi yang begitu mencolok. Mandiri Sofa memberikan pelayanan pembuatan sofa dengan rangka besi sesuai keinginan Anda.

Dengan membuat sofa sendiri, maka Anda bisa menentukan sebesar besar ukurannya dan bagaimana modelnya. Sehingga bisa lebih puas meski kerangkanya besi yang sulit dibentuk. Kemudian rekomendasi rangka yang kuat selanjutnya yaitu kayu asli.

Pilihlah sofa dengan rangka kayu jati asli dan kering sempurna. Meski harganya akan sangat mahal, tapi kayu jati kering memiliki ketahanan yang sangat baik sekali. Tidak disarankan memilih rangka berbahan plywood.

Sebab ketahanannya tidak begitu kuat karena hanya gabungan dari beberapa papan lembaran yang dibuat agar mirip seperti kayu.

  1. Bahan Dudukan Berkualitas

Bahan dudukan sofa juga jangan sampai lupa diperhatikan. Agar sofa bisa awet dan tahan lama, maka Anda harus bisa memilih bahan dudukan yang berkualitas. Tentu bahan itu tidak akan mudah kempes ke dalam yang membuat tidak nyaman saat digunakan.

Oleh karena itu pilihlah bahan utama dudukan berupa spon atau HAR foam yang premium dan berkualitas tinggi. Sehingga sofa akan tetap nyaman digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Usahakan jangan memilih bahan dudukan jenis polyester atau fiber karena cepat kempes. Walaupun harganya memang sangat terjangkau. Saran lainnya adalah menggunakan bulu angsa. Namun harganya sangat mahal dan berisiko cepat menggumpal.

  1. Suspensi yang Nyaman dan Kuat

Selain memilih bahan dudukan yang bagus dan berkualitas, Anda juga harus memastikan bahwa suspensi sofa nyaman dan kuat. Suspensi ini sebenarnya ada kaitannya dengan orang yang duduk di atas sofa tersebut.

Pastikan dulu apakah orang di rumah Anda memiliki berat badan yang besar atau tidak. Jika berat badannya cukup besar, maka carilah sofa dengan suspensi yang lebih keras dan kuat.

Sebenarnya di dalam sofa tersebut ada coil yang bisa disesuaikan berdasarkan berat badan dan juga titik tekan. Ketika coil atau per semakin banyak, maka sofa tersebut semakin kuat. Namun konsekuensinya harga juga bisa lebih mahal.

Tapi itu bukan jadi masalah jika Anda mencari sofa yang bagus dan tahan lama. Jika Anda merasa ragu ketika membeli sofa di sebuah toko, maka bisa menggunakan jasa Kami dalam pembuatan sebuah sofa yang awet.

Mandiri Sofa bisa membuat berbagai model sofa dengan suspensi yang bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Cek Juga : Tips Cara Merawat Sofa Agar Awet Tahan Lama.

  1. Bahan Pelapis

Tips lain yang harus Anda perhatikan saat memilih sofa adalah pada masalah bahan pelapis. Agar bisa mendapatkan sebuah sofa yang awet dan tahan lama, pilihlah bahan sofa yang bagus untuk pelapisnya.

Secara umum biasanya bahan pelapis sisi luar ini terdiri dari beberapa jenis seperti kulit asli, oscar dan juga kain. Tentu Anda bisa menyesuaikan bahan pelapis mana yang akan dipilih. Sesuaikan bahan pelapis ini dengan model rumah Anda.

Selain itu setiap bahan pelapis juga memiliki karakter yang berbeda-beda. Jika Anda menginginkan sofa untuk rumah yang mewah dan megah maka bisa memilih bahan pelapis kulit asli.

Namun pastikan kembali sofa itu sering digunakan setiap harinya seperti untuk ruang keluarga. Sebab bahan kulit dikenal lebih kuat dibandingkan bahan kain. Kemudian pembersihan saat ada noda juga lebih mudah.

Anda tinggal mengusapnya dengan kain halus tanpa harus membersihkan dengan keras. Karena noda yang baru tidak akan masuk ke pori-pori bahan kulit. Tapi untuk sofa berbahan pelapis kulit harganya cukup mahal.

Namun semua itu akan sebanding dengan manfaat yang bisa Anda dapatkan. Kemudian sofa kain lebih direkomendasikan ditempatkan untuk lokasi yang risiko terkena kotoran cukup rendah.

Sebab bahan kain yang berserat membuat kotoran akan masuk ke dalam pori-pori kain. Otomatis cara membersihkannya cukup sudah dan perlu teknis khusus. Kalau Anda bingung, bisa mencari referensi sofa di Mandiri Sofa.

Kami memiliki banyak sekali contoh produk berbahan kain dan kulit. Tentunya kualitas bahan pelapis juga sangat baik dan awet. Jadi Anda bisa mendapatkan sofa yang bagus dan tahan lama.

  1. Garansi

Demi menjaring minat para pembeli, banyak sekali penjual sofa yang memberikan garansi pada setiap produk mereka. Biasanya mereka menjamin bahwa sofa tersebut tahan dipakai sampai beberapa tahun.

Selain itu bentuk garansi yang diberikan juga bisa berupa pengembalian barang jika terjadi kerusakan di luar kesalahan manusia. Tentu ini sangat bermanfaat sekali jika Anda mencari sofa yang awet sampai bertahun-tahun.

Mengingat tidak jarang sofa mengalami masalah yang tidak wajar seperti busa yang kempes padahal masih belum lama. Bisa juga masalah jahitan sofa yang terlepas dan lain-lain. Sehingga memilih sofa yang bergaransi sangat penting sekali.

Cara Memilih Sofa yang Awet Untuk Rumah Minimalis

Tips Memilih Sofa yang Awet

Tips Memilih Sofa yang Awet

Memilih sofa untuk rumah minimalis tidak bisa disamakan dengan memilih sofa untuk rumah yang mewah dan megah. Berikut ini cara pilihnya:

  1. Ukuran dan Bentuk

Tips pertama yang harus Anda perhatikan adalah masalah ukuran dan bentuk dari sofa tersebut. Ini menjadi kunci utama dalam pemilihan sofa untuk rumah minimalis. Pilihlah ukuran sofa yang cukup pas dan tidak terlalu besar atau kecil untuk ruangan Anda.

Bentuk dari sofa tersebut juga harus pas dan tidak terlalu berlebihan. Agar rumah Anda tetap membawa kesan minimalis dan bagus. Jika bingung Anda bisa datang ke Mandiri Sofa untuk mencari ukuran dan bentuk yang pas bagi rumah minimalis.

  1. Warna Sofa

Kunci selanjutnya dalam pemilihan sofa adalah warna bahan pelapis. Anda harus menyesuaikan warna sofa dengan warna cat rumah Anda. Jangan sampai warna sofa tersebut kontras dan tidak cocok dengan gaya rumah minimalis Anda.

  1. Bahan Sesuai Selera

Cara selanjutnya yaitu bahan dari sofa tersebut. Untuk masalah ini Anda bisa sesuaikan dengan selera dan budget belanja. Agar sofa berkualitas dan awet, direkomendasikan menggunakan rangka besi dengan bahan dudukan spon yang berkualitas.

Untuk bahan pelapis bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan Anda, bisa kulit atau kain.

Tips memilih sofa yang awet memang gampang-gampang susah. Jika Anda kesulitan memilihnya atau bahkan ingin membuat sofa sendiri, bisa saja datang ke mandirisofa.com yang alamatnya di Perumahan Green Permata I, RT03 RW 09, Jl. Sukaraya Cibitung Bekasi.

About The Author

Related Posts

Leave a Reply

× Whatsapp Kami